August 2018

Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Deskripsi Acara

Pemutaran Film di Galeri MURI Film Maha Guru Tan Malaka

Pemutaran Film di Galeri MURI: Film Maha Guru Tan Malaka

Sinopsis: Marko 25 tahun, baru saja lulus dari sekolah drama di Internasionale University di Paris. Ia tertarik menyelusuri karakter Tan Malaka, (pelajar dari Hindia Belanda yang berasal dari Minangkabau) yang belajar di Haarlem tahun 1913-1919. Perjalanannya di Belanda menemui Harry A Poeze (peneliti yang selama 42 tahun intens meneliti sejarah Indonesia) membawanya pada petualangan menemukan sejarah Tan Malaka, Bapak Pendiri Republik Indonesia yang misterius dan penuh rahasia. Film ini mengungkapkan sedikit rahasia itu, Marko mengajak kita untuk menelusuri sejarah Tan Malaka yang masih tersembunyi penuh misteri.

Film yang bergenre dokumentari perjalanan ini menggabungkan unsur video blogging (vlog) dengan animasi ilustrasi hasil gambar tangan sang sutradara. Saat ini, Daniel Rudi Haryanto sudah mulai berkeliling untuk memutarkan film yang bercerita perjalanan mahasiswa asal Bandung berkuliah keaktoran di Prancis mengunjungi jejak-jejak Tan di Harleem dan Leiden, Belanda, ditemani sejarawan Harry A. Poeze.

Untuk mewujudkan film panjang Tan Malaka, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah memutar Maha Guru Tan Malaka di jaringan-jaringan komunitas dari berbagai kota. Diharapkan informasi tentang sosok pejuang kemerdekaan ini tidak berhenti pada durasi, dan dengan film panjang, lebih banyak lagi yang mengenal, siapa inspirator dunia ini.

Jangan lewatkan film ini dan dukung kelanjutannya ke layar lebar dengan datang ke Galeri MURI pada Sabtu, 14 April 2018 di Mall of Indonesia, LG Floor, Kelapa Gading pukul 15.00 WIB.

https://www.facebook.com/events/1646594192096965/

Read More
putar film oktober

Putar Film Oktober, Romeo & Juliet in Batavia

Batavia di era kolonial. Sebuah kota yang indah dan maju, namun ketenangannya terus diusik oleh perseteruan sengit antara 2 keluarga, yaitu Capulet dan Montague.

Keterlibatan mereka dalam persaingan yang culas, hingga pergulatan fisik yang brutal, sulit untuk dihindari dan bahkan semakin menumbuhkan dendam terus menerus. Sampai suatu hari, dua remaja dari dua keluarga tersebut bertemu dan saling jatuh cinta. Mereka adalah Romeo dan Juliet.

Namun perjalanan cinta terlarang Romeo dengan Juliet yang penuh tantangan serta intrik, di tengah berlanjutnya kekalutan dan bahkan babak permusuhan baru antara keluarga Montague dan Capulet, ternyata mempunyai kekuatan yang mampu membawa perubahan besar serta perdamaian di tanah Batavia untuk selamanya.

Film yang akan diputar di Galeri MURI Jakarta adalah film dokumenter pementasan yang telah tampil di Galeri Indonesia Kaya beberapa waktu silam serta akan dihadiri Pak Lester F. Finch (penulis skenario) dan Ibu Naomi/Deputy Ambassador Selandia Baru.

Bagaimana kisah Romeo dan Juliet di Tanah Batavia? Yuk nonton bareng-bareng di Galeri MURI Jakarta!

Read More
putar film april

MURI Putar Film April, Tema Wanita

Masih dalam nuansa Hari Kartini, Museum Rekor Dunia Indonesia bekerja sama dengan Komunitas Cinema Connection mempersembahkan film-film istimewa bertema perempuan.


Yuk, catat tanggal mainnya!

Pemutaran film dilakukan di Galeri MURI Mall of Indonesia, Kelapa Gading Jakarta Utara hari Sabtu, 29 April 2017 pukul 3 sore dan gratis!

Klik MURI Putar Film April untuk informasi lebih lanjut.

Read More
putar film maret

MURI Putar Film Maret

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) bekerjasama dengan Cinema Connection dari Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta (FFTV IKJ) mempersembahkan pemutaran film yang bertemakan film nondialog atau film bisu.

Pemutaran film gratis dan terbuka untuk umum.

Catat tanggal mainnya:
? Sabtu, 25 Maret 2017
? 15.00 WIB
? Teater OSO Galeri MURI, Mall of Indonesia, Kelapa Gading

Informasi sinopsis dari masing-masing film, klik MURI Putar Film Maret

Read More
Putar Film Desember

MURI Putar Film Desember

Museum Rekor Dunia Indonesia bekerjasama dengan UKM Sinematografi UI mempersembahkan Pemutaran program INDONESIA RAJA 2016 : DEPOK "UFO-Unidentified Filming Object".

Pemutaran film GRATIS dan terbuka untuk umum


Catat tanggal mainnya!
? Sabtu, 17 Desember 2016
? 15.00 WIB
? di Teater OSO Galeri MURI, Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi: ? 087809112629 (Fachri) / LINE: fachrimal20 atau MURI Putar Film

Read More
MURI Putar Film Oktober

MURI Putar Film Oktober

      MURI mengundang Anda untuk turut serta menyaksikan pemutaran film di #GaleriMURI, LG Floor Mall of Indonesia hari Sabtu, 22 Oktober 2016 mulai pukul 15.00 WIB. Film yang diputar adalah film-film pendek karya teman-teman Sinematografi Universitas Indonesia. Putar Film Oktober Tak hanya menonton saja, setelah pemutaran film akan ada bincang-bincang ringan bersama para sineas. Info registrasi ? 087809112629 (Fachri) or LINE: fachrimal20

Read More
poster-slider-copy

MURI Putar Film Indie September

fix MURI mengundang Anda untuk turut serta menyaksikan pemutaran film di #GaleriMURI, LG Floor Mall of Indonesia hari Sabtu, 17 September 2016 mulai pukul 15.00 WIB. Film yang diputar adalah film-film pendek karya teman-teman Sigmatv Universitas Negeri Jakarta. Tidak dikenakan biaya untuk acara ini. Format SMS reservasi: Nama lengkap_Instansi/Univ/Alamat_No.HP Kirim ke 087785347477 (Dara)  

Read More
rainer klaas mba sari

Pianoforte Recital: Rainer Klaas

Untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-71, Jaya Suprana School of Performing Arts dan Jamu Jago mempersembahkan Resital Pianoforte bersama Rainer Klaas di Gedung Kesenian Jakarta. Acara yang jatuh pada tanggal 16 Agustus 2016 ini akan dimeriahkan oleh Tari Bedayan "Tembang Alit", paduan suara Armonia, dan JSSPARTS Children Choir. Rainer Klaas adalah profesor musik dan pianis asal Jerman yang di resital ini akan membawakan karya-karyanya beserta Loeb, Elgar, Godowski, Dutkiewicz, dan Jaya Suprana. Jangan melewatkan masterpiece ini dan juga interpretasi 'Tembang Alit' karya Jaya Suprana melalui tari Bedayan dan gamelan Jawa. Tanggal: 16 Agustus 2016 Tempat: Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru Pukul: 19:00

Read More
Movie Screening-page-001 - Copy

'Nobar' Film Karya Anak Bangsa

Bosan tiap akhir pekan ke mal tapi begitu-begitu saja? Yuk, ikutan movie screening di ‪#‎GaleriMURI‬, LG Floor Mall of Indonesia hari Sabtu, 23 Juli 2016 mulai pukul 15.00 WIB. Film yang diputar adalah film-film pendek karya teman-teman Sigmatv Unj yang pernah mengikuti festival-festival, lho. Ayo segera daftarkan dirimu! GRATIS Format SMS reservasi: Nama lengkap_Instansi/Univ_No.HP Kirim ke 087785347477 (Dara) Penasaran dengan alur cerita film-filmnya? Kami tunggu kunjunganmu dan teman-teman, ya!

Read More
Terjemahkan