HUT MURI ke-27 dan Peresmian Galeri MURI

Share:
HUT MURI 27

Dalam mendirgahayu Hari Jadi Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) ke-27, diselenggarakan Peresmian Galeri MURI di Kawasan Industri Jamu Jago, Semarang. Tak hanya itu saja, diadakan pula Gerakan Bakti Sosial Donor Darah untuk Palang Merah Indonesia pada 27 Januari 2017 yang dimulai pukul 08.00.

Kegiatan Peresmian Galeri MURI dan Gerakan Bakti Sosial Donor Darah turut dihadiri oleh Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah, Pangdam IV/Diponegoro, Polda Jateng, Kapolrestabes Semarang, H. Hendrar Pihadi selaku Walikota Semarang, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

Galeri MURI yang telah diresmikan, selanjutnya gratis dan terbuka untuk umum, baik perseorangan maupun rombongan. Dengan konten baru yang lebih interaktif dan modern, diharapkan dapat menjadi inspirasi baru bagi dunia pariwisata di Indonesia, khususnya di Jakarta dan Semarang.

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) didirikan pada 27 Januari 1990 oleh Jaya Suprana atas dukungan kelompok Peusahaan Jamu Jago sebagai pelopor gerakan kebanggaan terhadap mahakarsa dan mahakarya Bangsa Indonesia. Peresmian MURI dilakukan oleh Menko Kesra, Soepardjo Roestam, Menko Polkam, Soedomo yang didampingi Ketua PMI Pusat, Dr. Ibnu Sutowo dan Gubernur Jawa Tengah, H.M. Ismail.

Di usia 27 tahun, MURI telah menjadi bagian hakiki dalam kehidupan Bangsa Indonesia dalam gelora semangat mempersembahkan mahakarsa dan mahakarya terbaik Bangsa Indonesia dalam berbagai bidang kehidupan. Saat ini, MURI telah menjadi inspirator bagi bangsa-bangsa di Asia Tenggara untuk mendirikan lembaga pencatat data mahakarsa dan mahakarya superlatif masing-masing.

Untuk foto-toto kegiatan HUT MURI 27, dapat dilihat di link Foto Kegiatan HUT MURI dan Peresmian Galeri

Ditulis oleh Galuh Wulandari Sasongko

HUT MURI 27