Pemutaran Film di Galeri MURI: Film Maha Guru Tan Malaka

Share this Post:
Facebook
Twitter
Pinterest
Pemutaran Film di Galeri MURI Film Maha Guru Tan Malaka

Sinopsis: Marko 25 tahun, baru saja lulus dari sekolah drama di Internasionale University di Paris. Ia tertarik menyelusuri karakter Tan Malaka, (pelajar dari Hindia Belanda yang berasal dari Minangkabau) yang belajar di Haarlem tahun 1913-1919. Perjalanannya di Belanda menemui Harry A Poeze (peneliti yang selama 42 tahun intens meneliti sejarah Indonesia) membawanya pada petualangan menemukan sejarah Tan Malaka, Bapak Pendiri Republik Indonesia yang misterius dan penuh rahasia. Film ini mengungkapkan sedikit rahasia itu, Marko mengajak kita untuk menelusuri sejarah Tan Malaka yang masih tersembunyi penuh misteri.

Film yang bergenre dokumentari perjalanan ini menggabungkan unsur video blogging (vlog) dengan animasi ilustrasi hasil gambar tangan sang sutradara. Saat ini, Daniel Rudi Haryanto sudah mulai berkeliling untuk memutarkan film yang bercerita perjalanan mahasiswa asal Bandung berkuliah keaktoran di Prancis mengunjungi jejak-jejak Tan di Harleem dan Leiden, Belanda, ditemani sejarawan Harry A. Poeze.

Untuk mewujudkan film panjang Tan Malaka, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah memutar Maha Guru Tan Malaka di jaringan-jaringan komunitas dari berbagai kota. Diharapkan informasi tentang sosok pejuang kemerdekaan ini tidak berhenti pada durasi, dan dengan film panjang, lebih banyak lagi yang mengenal, siapa inspirator dunia ini.

Jangan lewatkan film ini dan dukung kelanjutannya ke layar lebar dengan datang ke Galeri MURI pada Sabtu, 14 April 2018 di Mall of Indonesia, LG Floor, Kelapa Gading pukul 15.00 WIB.

https://www.facebook.com/events/1646594192096965/