Pengumuman Lomba Foto MURI 2018

Share:
Lomba Foto 2018

Setelah sukses di tiap tahunnya sejak 2015, Museum Rekor-Dunia Indonesia kembali menggelar Lomba Foto MURI 2018 untuk mengabadikan semangat kebanggaan nasional.

Kompetisi fotografi yang berlangsung dari 1 April 2018 hingga 16 Desember 2018 ini memperebutkan hadiah uang tunai dengan total 25 juta rupiah.

Jaya Suprana selaku Pendiri dan Ketua Umum Museum Rekor-Dunia Indonesia mengatakan “semangat kebanggaan nasional merupakan energi utama penggerak mekanisme pembangunan bangsa dan negara”.

Dengan bertambahnya minat dan kemampuan fotografi di berbagai kalangan masyarakat, Lomba Foto MURI 2018 diharapkan dapat menjadi apresiasi, sebagai wadah untuk berkarya, dan pembangun afiliasi antara masyarakat yang terlibat, fotografer dengan media tentunya.

Kompetisi foto yang bertemakan kegiatan atau peristiwa Rekor MURI akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Jaya Suprana, Arbain Rambey dan Darwis Triadi.

Hasil penilaian Dewan Juri memutuskan pemenang sebagai berikut:

Juara 1 diraih oleh Hendry Hamim dengan karya foto berjudul "Berkumpul" atas Rekor "Konfigurasi Perahu Jukung Pasar Terbanyak". Lokasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Juara 2 diraih oleh Galuh Azhar Wicaksana dengan karya foto berjudul "Hudoq Cross Border" atas Rekor "Pagelaran Hudoq oleh Penari Terbanyak". Lokasi Mahakam Ulu, Kalimantan Timur.

Juara 3 diraih oleh Choirul Anwar dengan karya foto berjudul "Leak Lost in City" atas Rekor "Karnaval Budaya secara Seri di Lokasi dan Peserta Terbanyak".

Detail foto dapat dilihat melalui Instagram @muri_org dan @lombafotomuri. Hasil penjurian tidak dapat diganggu gugat dan dewan juri berhak untuk menarik kembali jika diketahui melakukan kecurangan.

Museum Rekor-Dunia Indonesia memiliki hak penuh penggunaan seluruh karya foto peserta Lomba Foto MURI. Terima kasih atas partisipasinya, kami tunggu di Lomba Foto MURI selanjutnya!

Ditulis oleh Tim MURI

Lomba Foto 2018

Leave a Comment