Uji Kompetensi dan Sertifikasi kepada Mahasiswa Terbanyak

Share:
IMG-20200320-WA0005

Untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan menuju universitas yang unggul, Ubhara Jaya melaksanakan kegiatan Seminar Nasional dengan mengusung tema "Urgensi Sertifikasi Profesi" yang merupakan salah satu faktor keberlanjutan sebuah organisasi bahkan sebuah negara.

Pada Level regional, komunitas ASEAN (AEC) pada tahun 2015 menuntut seluruh tenaga kerja pada sektor industri dapat bersaing dengan tenaga kerja asing yang menjamin seluruh tenaga kerja memiliki kompetensi yang dibutuhkan.

Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) ditunjuj untuk menjaga dan mengembangkan kompetensi sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan Standard Mutual Recognice Agreement (M.R.A.) yang digunakan oleh negara-negara ASEAN.

Bukti seseorang sudah kompeten adalah dengan memiliki sertifikasi kompetensi yang dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang merupakan perpanjangan tangan dari BNSP.

Lembaga Sertifikasi Profesi LSP-P1 Ubhara Jaya memberikan 1.342 sertifikat kompetensi atas nama BNSP sesuai dengan prosedur yang telah disepakati, meliputi tahapan pengajuan atau permohonan sertifikasi oleh mahasiswa.

Proses sertifikasi, pengambilan keputusan oleh komite teknis dan penyerahan sertifikat bertujuan agar lulusan mampu memenuhi kualifikasi dunia kerja.

Nomor Rekor: 9461

Rekoris: Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya)
Pelaksanaan: Auditorium Ubhara Jaya, Bekasi, 13 Maret 2020

Ditulis oleh Tim MURI

IMG-20200320-WA0005