Ahli Hukum Tata Negara sebagai Saksi Ahli di Mahkamah Agung dan Mahkamah Konstitusi Terbanyak dalam Usia Muda

Diposting Pada 12 June 2019

Disusun oleh Tim Muri

Muhammad Rullyandi, S.H., M.H., yang lahir di Jakarta 26 Juli 1986 berprofesi sebagai akademisi dosen hukum tata negara, ahli hukum tata negara dan seorang advokat.

Pada tanggal 18 Februari 2014 saat tepat di usia 27 tahun 7 bulan 14 hari, ia untuk pertama kalinya memberikan keterangan saksi ahli di Mahkamah Konstitusi yang dihadirkan oleh pihak Pemohon Prof. Dr. OC. Kaligis atas uji materi UU Advokat.

Sejak itu saat itu Rullyandi dihadirkan untuk memberikan keterangan sebagai saksi ahli di berbagai pengadilan, antara lain Pengadilan Tata Usaha Negara, Pengadilan Negeri, Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Praperadilan, Peninjauan Kembali, Bawaslu RI, dan di Kepolisian RI.

Telah tercatat sebelumnya sebagai Ahli Hukum Tata Negara Termuda sebagai Saksi Ahli di Mahkamah Agung dan Mahkamah Konstitusi sebanyak 33 kali pada usia 31 tahun, dalam rentang waktu 1 tahun 9 hari sejak mendapatkan Rekor MURI tersebut ia berhasil memecahkan rekornya sendiri dengan sebanyak 50 kali memberikan keterangan saksi ahli di usia 32 tahun.

Share :