Bersepeda Beregu Menempuh Jarak Terjauh dalam Kurun Waktu Satu Hari

Diposting Pada 26 June 2022

Disusun oleh Tim Muri

Presisi Khatulistiwa merupakan sebuah gerakan para pecinta olahraga menyatukan diri dengan dasar kecintaan pada olahraga, tanpa memandang perbedaan latar belakang, sosial, suku, ras, dan agama untuk mencapai tujuan yang sama yaitu mengukir prestasi dalam bidang olahraga di seluruh Nusantara di sepanjang khatulistiwa.

Sepeda beregu menempuh jarak 508 kilometer dari Jakarta menuju Semarang dalam kurun waktu 23 jam 40 menit dalam rangka peringatan HUT ke-76 Bhayangkara.

Regu bersepeda dibagi menjadi 4 tim, yakni kelompok Arjuna dengan 5 anggota Polri, 6 anggota tim nasional, serta 10 anggota komunitas, kelompok Garuda dengan 12 anggota TNI dan Polri, serta 26 anggota komunitas, kelompok Srikandi dengan 9 anggota Bhayangkari, 18 anggota Polri, dan 1 anggota tim nasional, serta Bima sebagai kelompok terakhir dengan 36 anggota Polri dan 12 anggota komunitas.

Dimulai dari Lapangan Bhayangkara Jakarta pukul 05.30 WIB dan berakhir di Akpol Semarang pukul 05.10 WIB. Masing-masing tim berbagi kecepatan Arjuna: 35km/jam Garuda: 30km/jam, Srikandi: 27km/jam, dan Bima: 25km/jam.

Share :