Edukasi dan Skrining Hepatitis secara Serentak Peserta Terbanyak

Diposting Pada 23 May 2022

Disusun oleh Tim Muri

Hepatitis merupakan kondisi peradangan hati atau liver yang disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, parasit, bahan kimia, penyalahgunaan obat, pengobatan tertentu, dan gangguan kekebalan tubuh.

SGPT (Serum Glutamat Piruvat Transaminase) dan SGOT (Serum Glutamat Oksaloasetat Transaminase) adalah dua macam enzim yang berhubungan dengan kerusakan sel hati. Pengecekan HBsAg (Hepatitis B Surface Antigen) adalah tes yang dilakukan sebagai salah satu cara untuk mendeteksi penyakit hepatitis B. Melalui program ini, diharapkan masyarakat khususnya anak-anak dapat meningkatkan kesadaran untuk tetap hidup sehat dan lebih waspada akan adanya penyakit hepatitis.

Penyakit Hepatitis misterius yang memiliki gejala seperti hepatitis akut dan sedang melanda dunia kini telah masuk ke Indonesia. Masyarakat khususnya anak-anak diimbau melakukan pemeriksaan SGPT dan SGOT untuk melihat apakah nilainya masih berada di angka normal.

Dalam rangka peduli kemunculan hepatitis misterius saat ini, Kimia Farma Diagnostika menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk skrining dan edukasi hepatitis dengan tema “Kimia Farma Peduli Hepatitis”. Program ini dilakukan pada 3.915 peserta dan skrining sebanyak 1.859 peserta dengan target usia di bawah 16 tahun yang terdiri dari pemeriksaaan SGOT, SGPT dan HBsAg disertai edukasi di berbagai sekolah.

Share :