Guru Besar Bidang Teknik Industri Usia Termuda

Diposting Pada 13 May 2022

Disusun oleh Tim Muri

Wahyu Susihono, pria kelahiran Bantul pada 13 April 1982 dikukuhkan menjadi Guru Besar, jabatan akademik atau fungsional tertinggi di dunia karier dosen di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa bergelar Prof. Dr. Ir. Wahyu Susihono., S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng.

Dilantik pada usia 39 tahun 4 bulan terhitung mulai 1 September 2021, Prof. Wahyu berada dalam bidang Teknik Industri dengan fokus Ilmu Ergonomi Industri.

Prof. Wahyu menempuh S2 prodi Teknik Mesin (Sistem Teknik) di Universitas Gadjah Mada yang lulus tahun 2007 serta menempuh S3 di Prodi Ilmu Kedokteran (konsentrasi Ergonomi Fisiologi kerja) di Universitas Udayana dan lulus tahun tahun 2016.

Di Untirta, Prof. Wahyu menjabat sebagai Koordinator Pusat Pengembangan Karier, Tracer Study dan Penguatan Jaringan Alumni Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), selain juga sebagai Ketua Career Development Centre dan Counseling.

Tidak hanya itu, Prof. Wahyu juga menjabat sebagai Kepala Bidang Sosialisasi, Pelatihan, dan Informatika Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Banten.

Share :