Kolase Digital Terbanyak pada Rangkaian Lampu

Diposting Pada 23 August 2020

Disusun oleh Tim Muri

Pada 23 Agustus 2020 bertempat di Gedung Pusat Universitas Gadjah Mada, panitia Pelatihan Pembelajaran Sukses bagi Mahasiswa Baru Universitas Gadjah Mada (PPSMB UGM) 2020 membuat 1.825 gambar dari rangkaian 900 lampu yang tersusun dalam tiga puluh baris baja dengan ukuran panjang 6 meter dan lebar 6 meter.

Pembuatan rangkaian lampu yang dinamai “Pelita Gadjah Mada” merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan formasi yang senantiasa mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan melakukan inovasi melalui pemanfaatan teknologi digital.

Pelita Gadjah Mada merupakan wujud nyata dari tema besar PPSMB UGM 2020, “'Gemilang Budaya, Songsong Dunia” sebagai pesan bagi seluruh mahasiswa baru Gadjah Mada bahwa sebelum menyongsong dunia maka kita harus memaknai gemilang budaya Indonesia.

Konsep Pelita Gadjah Mada telah ditayangkan pada tanggal 7 September 2020 dalam rangkaian Upacara Pembukaan PPSMB UGM 2020 yang diselenggarakan secara daring. Presiden RI, Joko Widodo lulusan Universitas Gadjah Mada menyampaikan orasi kebangsaan sekaligus menyambut 9.068 mahasiswa baru.

Share :