Babak final Mar">

Kompetisi Hackathon Maritim Pertama di Atas Kapal Perang RI

Diposting Pada 08 April 2021

Disusun oleh Tim Muri

Babak final Maritime Hackathon 2021, sebuah kompetisi kreativitas untuk menciptakan ide dan inovasi di bidang maritim dari TNI AL  diadakan di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Usman Harun di dermaga JICT Jakarta Utara. Kompetisi yang dimulai 22 Maret 2021 melibatkan 10 tim dari 66 tim yang lolos semifinal dari 89 tim peserta.

Hackathon atau hacking marathon dalam membangun, menciptakan, memproduksi, dan mengirimkan produk dalam waktu singkat menjadi wahana para programmer, graphic designer, project manager, business analyst,  software developer dengan salah satu produk yang dikerjakan adalah aplikasi yang mempresentasikan paparan bagaimana sebuah ide bisa menyelesaikan suatu permasalahan atau isu dan meyakinkan juri bahwa konsep yang dimiliki layak dan bagus.

Dalam proses ini, tim akan menuangkan ide, menyusun strategi, dan mencoba untuk menyelesaikan proyek yang disetujui bersama. Setelah produk selesai, tim demo produk akan mempresentasikan ke hadapan panel juri untuk  menentukan pemenangnya.

Share :