Konfigurasi Paper MOB secara Virtual oleh Peserta Terbanyak

Diposting Pada 20 September 2020

Disusun oleh Tim Muri

4.500 mahasiswa baru Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta angkatan 2020 membentuk konfigurasi paper mob yang dilakukan secara virtual. Sejumlah 180 video yang merupakan hasil dari formasi yang telah terbentuk kemudian ditayangkan dalam bentuk video dan ditayangkan secara virtual melalui kanal Youtube Universitas Sebelas Maret.

Pembentukan konfigurasi formasi memadukan warna hitam dan warna putih. Warna hitam diperoleh dengan cara menutup kamera pada aplikasi Zoom dengan menggunakan telapak tangan secara sempurna, sedangkan warna putih diperoleh dengan menggunakan virtual latar belakang putih dan bantuan kertas HVS putih. Formasi dilaksanakan pada 10 September 2020 pukul. 08.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Terdapat 3 isu yang diangkat melalui konfigurasi, yakni Mahasura Muda sebagai tema Festival Apresiasi dan Kolaborasi Seni UNS 2020 yang berarti pejuang besar muda dengan 3 unsur, yaitu pembelajar, pencipta dan penggerak. Isu pendidikan menjadi formasi kedua sebagai dukungan proses pembelajaran daring yang tengah dijalankan oleh Indonesia dengan penuh optimis. Tak ketinggalan, isu kesehatan turut dipilih sebagai ucapan terima kasih kepada garda terdepan yang berperan penting pada situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

Dari berbagai konfigurasi paper mob yang ditampilkan menunjukkan sebuah slogan “DARI UNS UNTUK INDONESIA”. Hal ini merupakan bentuk komitmen bahwa UNS akan terus berkarya dan berinovasi demi kebaikan bangsa dan negara.

Share :