Makan Ikan oleh Santri Terbanyak

Diposting Pada 08 November 2018

Disusun oleh Tim Muri

Masih dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan Kumparan menyelenggarakan kegiatan makan ikan secara massal yang merupakan bagian dari kampanye Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) untuk generasi sehat dan cerdas dengan asupan protein dan omega yang cukup.

4,5 ton ikan yang disediakan Kementerian Kelautan dan Perikanan dimasak di 21 dapur Pondok Pesantren Nurul Jadid Probolinggo dan disajikan kepada 12.110 santri serta dibagikan untuk masyarakat.

Dalam sambutannya, Susi Pudjiastuti mengimbau kepada para santri untuk gemar makan ikan serta mengajak untuk kreatif mengolah ikan sehingga menjadi santri yang cerdas, sehat dan kuat.

Tak hanya itu saja, ia pun menyampaikan visi misi pemerintah untuk menjadikan laut sebagai masa depan bangsa dengan cara mencintai, menjaga dan merawat laut agar keberlanjutan ikan tidak habis karena pengambilan yang salah. Selain acara makan ikan, para santri juga diberi pembekalan wirausaha dari Gibran Rakabuming Raka.

Share :