Minum Kopi oleh Perempuan Terbanyak

Diposting Pada 18 March 2022

Disusun oleh Tim Muri

Kegiatan Minum Kopi dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-37 tahun 2022 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Kendal.

Panitia HPN bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal dengan melibatkan 5.555 perempuan dari 286 desa/kelurahan, 20 kecamatan dan 50 OPD yang dilaksanakan secara virtual serta peserta di Pendopo Kabupaten yang dihadiri oleh undangan dari PWI Kabupaten/Kota, pengurus PWI Jateng, perwakilan PWI Pusat dan anggota PKK Kabupaten Kendal

Ketua PWI Jateng dalam sambutannya menyatakan kopi bukan sekedar minuman atau menjadi elemen ekonomi, namun kopi juga sebagai ideologi, melepas semua sekat dari agama, ras, suku dan apapun bahkan menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal kopi juga punya nilai tambah, misalnya di bidang kecantikan yang bisa dimanfaatkan untuk lulur maupun masker.

Dengan kegiatan ini diharapkan bisa membantu para petani kopi bersemangat bekerja, pengusaha kopi gembira dan kafe-kafe makin laris. Dari 20 kecamatan di Kabupaten Kendal terdapat 12 kecamatan penghasil kopi robusta, arabica dan liberica.

Share :

Minum Kopi oleh Perempuan Terbanyak

Diposting Pada 12 May 2024

Disusun oleh Tim Muri

Pemerintah Kabupaten Jepara menyelenggarakan Budaya Tradisional Jembul Tulakan dan pentas musik etnik Carang Pakang Bandengan sebagai upaya promosi potensi daerah, pengembangan potensi budaya dan pengembangan UMKM.

Salah satu wujud penghargaan atas kontribusi perempuan dalam dunia kopi, juga diselenggarakan menyeduh dan minum kopi oleh 7.857 perempuan berkebaya yang sebagian besar terdiri dari ASN, guru, serta pelajar.

Sebanyak 120 kilogram kopi jenis arabika dan robusta disajikan yang merupakan sumbangan dari 20 desa penghasil kopi di Jepara.

Share :