Minum Jamu oleh Peserta Terbanyak

Diposting Pada 16 March 2018

Disusun oleh Tim Muri

Dalam rangka memperingati HUT ke-162 Kabupaten Cilacap digelar berbagai kegiatan, di antaranya jalan sehat dan minum jamu yang diikuti 20.188 peserta.

Upaya yang digagas Pemerintah Kabupaten Cilacap bekerja sama dengan Perkumpulan Pelaku Jamu Alami Indonesia Cilacap dengan membiasakan minum jamu sejak dini perlu diapresiasi sebagai upaya melestarikan tradisi budaya warisan leluhur Bangsa Indonesia.

Kegiatan ini diharapkan bisa memperbaiki citra jamu Cilacap yang dulu sempat dikenal jamu Cilacap dengan BKO (Bahan Kimia Obat). Saat ini seluruh pengusaha jamu di Cilacap berkomitmen untuk memproduksi jamu atau obat tradisional yang aman, bermanfaat dan bermutu tanpa menambahkan bahan kimia obat (BKO).

Hadir juga di Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Semarang, Ibu Endang Pudjiwati yang siap melakukan pendampingan dalam proses registrasi dan memberikan bantuan uji laboratorium secara gratis untuk UMKM obat tradisional, namun juga akan melakukan tindakan terhadap industri jamu yang mencampurkan bahan kimia obat dalam produknya.

Share :