Pelajar SMA dengan Penghargaan dan Juara Terbanyak Multidisiplin Ilmu

Diposting Pada 25 October 2021

Disusun oleh Tim Muri

Ahmad Aziz Habibulloh atau biasa disapa Habib merupakan siswa SMA Negeri 1 Sragen. Selama pandemi, dirinya berhasil memperoleh 120 penghargaan perlombaan, baik di tingkat nasional maupun internasional dalam kurun waktu 13 bulan.

Dari semua penghargaan yang diperoleh, 79 sertifikat didapat dari bidang sastra. Juara 1 pertamanya diraih ketika mengikuti perlombaan Cipta Puisi Tingkat Nasional pada 10 Mei 2020. Selanjutnya memperoleh penghargaan sebagai 'The Competent Writer' dalam semarak ASEAN Poetry Writing Competition pada 2020, juga menjadi 'The Writer and Contributor' dalam Poetry Anthology 'The Magnificent Jingle'.

Habib juga memperoleh 12 penghargaan sekaligus dalam olimpiade nasional tingkat SMA dengan mengikuti enam mata pelajaran. Ke-12 penghargaan yang berhasil diperolehnya yaitu, 8 medali perunggu (2 Matematika, 2 Kimia, 2 Bahasa Inggris, dàn 2 Fisika) dan 3 medali perunggu di bidang Matematika.

Siswa peraih Juara 3 pada lomba video kreatif bahasa Prancis tingkat Provinsi Jawa Tengah ini sudah aktif mengikuti lomba sejak kelas VIII.

Share :