Pembacaan Teks Sumpah Pemuda secara Serentak di Gunung Terbanyak

Diposting Pada 30 October 2017

Disusun oleh Tim Muri

Memaknai peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, PT Eigerindo Multi Produk Industri mengadakan pembacaan teks Sumpah Pemuda dilakukan secara serentak di 28 puncak gunung di Tanah Air.

Pesona alam Tanah Air tergambar pada ragam gunung dari Sabang hingga Merauke. Melalui Ekspedisi 28 Gunung ini, Eiger mengirim tim inti sekitar 100 orang untuk riset kebutuhan pendakian dengan mendaki gunung. Pemilihan 28 gunung dipilih karena mampu mewakili keanekaragamam hayati di tiap medan tropis dengan berbagai karakteristik.

Gunung yang terpilih mulai dari Provinsi Sumatera, Jawa, Kalimantan, Kepulauan Sunda Kecil, dan Papua. Sebanyak 28 gunung tersebut adalah Kemiri, Sibuatan, Talang, Kerinci, Masurai, Dempo, Patah, Pesagi, Pulosari, Ciremai, Slamet, Semeru, Merapi, Palung, Halau-halau, Beriun, Klabat, Tambusisi, Rore Katimbu, Gandang Dewata, Mekongga, Latimojong, Rinjani, Tambora, Koya-koya, Kelimutu, Binaiya, dan Carstensz.

Seluruh kegiatan dapat dipantau secara langsung dari Bandung dengan teknologi telekomunikasi mutakhir penemuan putra Indonesia.

Share :