Pembagian Hand Sanitizer Nonalkohol Terbanyak

Diposting Pada 29 November 2020

Disusun oleh Tim Muri

Berbagai upaya dilakukan untuk menekan angka penularan dan memutus rantai penyakit. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menjaga hidup sehat yang dapat dilakukan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizerHand sanitizer yang beredar di masyarakat banyak menggunakan bahan kimia dan alkohol. Bila terus menerus digunakan dan dalam jangka waktu yang panjang akan menimbulkan efek yang tidak baik untuk kulit tangan akan menjadi iritasi, perih dan panas.

Hand sanitizer nonalkohol di Indonesia merupakan hal baru, karena pada umumnya yang kita ketahui dan dijual bebas di masyarakat mengandung alkohol 75%, sedangkan di negara-negara maju telah mengembangkan riset hanya dengan menggunakan air Ph 2,5 dari proses elektrolisis mesin ionisir.

Ph 2,5 terbukti efektif dan teruji klinis oleh 500 jurnal internasional ilmiah dari berbagai negara, bahkan beberapa rumah sakit telah menggunakan air ph 2,5 sebagai hand sanitizer karena dirasa lebih aman bahkan bagi kulit bayi yang baru lahir sekalipun.

Komunitas Bisnis dan Sedekah Air KAT Pantura Mendunia sebagai komunitas pemilik mesin Kangen Water membagikan sebanyak 10.232 botol hand sanitizer ke beberapa tempat yaitu, Pondok Pesantren Giri Kusumo Demak, RSUD Grobogan, RS Panti Rahayu/Yakkum Grobogan, RS Permata Bunda dan RSI Purwodadi dan pabrik Jamu Jago mulai tanggal 22 - 27 November 2020.

Share :