Penciptaan Investor Terbanyak dari Satu Perusahaan

Diposting Pada 29 March 2022

Disusun oleh Tim Muri

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk melalui RUPS Tahunan menyetujui pembagian dividen sebesar 26,4 triliun rupiah atau 85 persen dari laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar 31,06 triliun rupiah, sedangkan sisanya sebesar 15 persen atau senilai 4,66 triliun rupiah digunakan sebagai laba ditahan yang ekuivalen dengan 174,23 rupiah perlembar saham. Nilai dividen untuk negara dengan kepemilikan 53,19 persen mencapai 14,04 triliun rupiah akan disetor kepada rekening kas umum negara.

Selain membagikan dividen, BRI juga telah mendapat persetujuan untuk membeli kembali (buyback) saham yang telah dikeluarkan dan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan nilai 3 triliun rupiah yang dilakukan dengan tujuan meningkatkan kepemilikan saham BBRI oleh pekerja serta diharapkan dapat mendorong kontribusi pekerja BRI lebih optimal terhadap pencapaian target dan peningkatan kinerja Perseroan.

Pada pembagian saham tahap ke-3 yang dilaksanakan sampai Agustus 2022, 50.000 pekerja memperoleh kesempatan untuk memilikinya.

Share :