Pengiriman Mahasiswa Relawan Siaga Covid-19 ke Desa Terbanyak

Diposting Pada 28 May 2020

Disusun oleh Tim Muri

Perkembangan kasus konfirmasi Covid-19 di Indonesia terus meningkat, sejumlah 34 provinsi di Indonesia terkonfirmasi sebagai wilayah dengan transmisi lokal dan wilayah dengan transmisi baru.

Relawan Mahasiswa Siaga Covid-19 Polkesmar merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Poltekkes Kemenkes Semarang yang akan melaksanakan tugasnya selama masa liburan semester untuk turut berperan serta dalam upaya pencegahan penularan covid-19 di sekitar tempat tinggalnya.

Waktu pelaksanaan kegiatan relawan berlangsung selama 3 (tiga) minggu, yaitu sejak 6-27 Juni 2020 melibatkan 2.277 mahasiswa di 1.903 desa.

Aktivitas mahasiswa selama menjadi relawan adalah memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal tentang Covid-19 dan pencegahan penularannya, mendorong partisipasi warga untuk melakukan cuci tangan dengan sabun, budaya pakai masker, serta pembatasan kontak fisik, memberikan contoh perilaku pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam ruang lingkup keluarga dan atau tetangga, serta bergabung dan atau membantu relawan di lingkungan masing-masing.

Share :