Penyuluhan KB kepada Peserta Terbanyak

Diposting Pada 12 October 2019

Disusun oleh Tim Muri

Jambore PKB/PLKB Sulawesi Selatan 2019 merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan DPD IPeKB Provinsi Sulawesi Selatan sebagai ajang temu dan silaturahmi seluruh PKB/ PLKB dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2018 menyebutksn bahwa Jabatan Fungsional Penyuluh Keluarga Berencana adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, wewenang untuk melakukan pelaksanaan kegiatan terkait Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga.

Sedangkan Penyuluh KB adalah PNS yang memenuhi kualifikasi dan standar kompetensi serta diberi tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak secara penuh oleh pejabat yg berwenang untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan, pelayanan, penggerakan dan pengembangan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 10 Oktober 2019 hingga 13 Oktober 2019 secara serentak oleh 1.084 penyuluh dan 10.480 peserta di 8 kecamatan dan 64 desa atau kelurahan.

Share :