Perempuan Pertama yang Meraih Gelar Guru Besar Perpajakan

Diposting Pada 22 December 2021

Disusun oleh Tim Muri

Haula Rosdiana yang merupakan Guru Besar Ilmu Kebijakan Pajak perempuan pertama di Indonesia memfokuskan penelitiannya pada persoalan seputar kebijakan perpajakan. Ia merupakan seorang pakar dalam Tax Policy, Politics and Tax dan Tax and National Welfare. Sejak 2016 Haula menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia.

Peraih gelar Doktor Ilmu Administrasi Universitas Indonesia pada 2007 ini dikenal sebagai perempuan yang cerdas. Saat menempuh pendidikan S-1 Ilmu Administrasi Fiskal kemudian melanjutkan pendidikan S-2 Ilmu Administrasi di kampus yang sama. Pada saat itu ia juga meraih Beasiswa Unggulan dari World Bank pada 1997 dan berhasil lulus pada 1998.

Dalam dunia pendidikan, atas pengabdiannya, Haula pernah mendapatkan penghargaan sebagai Staf Pengajar Terbaik dengan kategori penilaian baik sekali untuk program D3 bidang Ilmu Administrasi FISIP UI pada 2002-2004. Selain itu, ia mendapatkan Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya X dari pemerintah tahun 2010.

Share :