Pertandingan Catur secara Daring Berkesinambungan Terlama

Diposting Pada 17 March 2022

Disusun oleh Tim Muri

MHT (Mohammad Hatta Taliwang) adalah salah seorang penghobi catur yang pernah menjadi Pengurus di PB Percasi dan menjabat Ketua Bidang Organisasi PB PERCASI sejak 2007 sampai 2017.

Setelah tidak lagi menjadi pengurus, kini MHT aktif sebagai penyelenggara untuk turnamen catur, seperti beberapa turnamen besar yang disponsori oleh Maruarar Sirait (anggota DPR RI), LPI dan Turnamen Piala Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bulan Maret 2019.

Selama masa pandemi sejak bulan Maret 2020, MHT mulai berkenalan dengan Catur Online. Ia menemukan cara untuk menyalurkan hobinya dengan kawan-kawannya mengadakan Turnamen Catur Online.

Dimulai pada April 2020 setiap malam mulai 19.30, awalnya 7 babak tiap malam, di malam berikutnya berubah menjadi 6 babak agar peserta dari Indonesia Tengah dan Timur tidak terlalu malam.

Peserta yang bermula belasan orang kemudian berkembang menjadi 20-an hingga terdata lebih kurang 200-an peserta ikut bergilir main di Turnamen MHT ini yang digagas sebagai ajang untuk penyaluran hobi dan meningkatkan kemampuan bermain catur.

Atas penyelenggaraan turnamen setiap malam tanpa henti, telah 700-an malam berturut turut ini MHT mendapat Penghargaan MURI untuk kedua kalinya.

Share :