Perwakilan Republik Indonesia Pertama di Luar Negeri yang Menyelenggarakan Promosi Ekonomi dan Budaya secara Virtual

Diposting Pada 09 October 2020

Disusun oleh Tim Muri

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Houston bekerja sama dengan Indonesia-America Chamber of Commerce Southeastern Central USA (IACC-SCU) menyelenggarakan acara Virtual Indonesian Festival (VIF) 2020 pada 22 Agustus 2020 di Houston.

Acara yang diramaikan oleh 5 artis kondang Indonesia seperti penyanyi kondang Tanah Air Vina Panduwinata, Ikang Fawzi, dan musisi James F. Sundah, juga dimeriahkan oleh Chintami Atmanegara yang menampilkan peragaan busana, serta pertunjukan musik dan tari.

VIF menjadi festival yang unik karena penyelenggara dan pengunjung dipertemukan dengan tidak berbatas waktu dan jarak. 25 penyelenggara yang memamerkan produk mereka melalui siaran langsung Youtube dan Facebook yang disaksikan oleh lebih dari 4.500 penonton dari berbagai negara.

Tetap dilaksanakannya Indonesian Festival pada tahun 2020 secara virtual merupakan upaya KJRI untuk tetap menjalankan promosi diplomasi ekonomi dan budaya di tengah pemberlakuan jarak sosial dan pedoman kesehatan yang diberlakukan di Texas selama pandemi Covid-19.

Share :