Siaran Langsung Pentas Musik Nonstop Terlama

Diposting Pada 17 August 2020

Disusun oleh Tim Muri

Dalam rangkaian peringatan HUT ke-75 RI, Kementerian Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) menggelar konser virtual Indonesia Maju di Ruang Serbaguna, Kemnaker dan Studio Toba Dream Jakarta.

Konser musik yang melibatkan para musisi Indonesia digelar selama 17 jam tanpa disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Para musisi kondang Tanah Air dengan berbagai genre, seperti Tantowi Yahya, Viki Sianipar, Tika Bisono, Anang dan Ashanty, Delon, Andy RIF, Rieka Roslan, Iis Dahlia, Sundari Soekotjo, Joy Tobing, Nourma Yunita, Mila Rosa, Dharma Oratmangun, Conny Constantia, Diaz Hendropriyono, Ermy Kulit, dan lain-lain.

Konser virtual merupakan tindak lanjut dari penyerahan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) di Bidang Seni Musik yang juga diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi Kementerian Ketenagakerjaan bagi pekerja seni musik dan musisi Indonesia yang terdampak Covid-19.

Selain sebagai salah satu tolok ukur penyiapan SDM berdaya saing, SKKNI di Bidang Seni Musik juga sebagai salah satu bentuk upaya meningkatkan mutu dari permusikan Indonesia.

Dalam konser musik virtual turut diberikan penghargaan kepada 10 pekerja seni musik atau seniman Indonesia yang terkena dampak Covid-19 dan menerima bantuan Kementerian Tenaga Kerja.

Share :