Terjun Bebas dengan Mengibarkan Bendera Merah Putih Terbesar

Diposting Pada 19 March 2019

Disusun oleh Tim Muri

Acara puncak penutupan Para Dasar Akademi Militer TA 2019 yang merupakan salah satu kualifikasi di lingkungan TNI Angkatan Darat (AD) sebagai Pasukan Lintas Udara (Linud) diikuti oleh 263 taruna dan Taruni Tk IV/Sermatutar.

Dengan memiliki kemampuan dan kualifikasi dasar para taruna dan taruni akan lebih siap serta memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk ditugaskan di satuan-satuan TNI AD yang membutuhkan kemampuan Dasar Para.

Upacara yang dipimpin oleh Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI. I Nyoman Cantiasa, SE, M.Tr. (Han) juga memberikan apresiasi kepada penerjun Kopassus yang telah menorehkan prestasi unjuk kebolehan terjun bebas pada 7 Desember 2018 di Kawasan Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor dengan pemecahan Rekor-Dunia MURI membawa bendera merah putih berukuran 6 x 9 meter yang dikibarkan di udara pada saat melayang sebelum penerjun mengembangkan parasutnya.

Unjuk kebolehan ini dilakukan oleh 14 penerjun Kopassus pada ketinggian 12.000 kaki atau 4.000 meter di atas permukaan tanah dengan menggunakan pesawat MI-17 milik TNI AD dan berkibar sekitar 15 detik sebelum penerjun memisahkan diri di udara.

Share :