Wakil Gubernur dengan Gelar Akademik Terbanyak

Diposting Pada 16 March 2022

Disusun oleh Tim Muri

Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng. bergelar Datuak Rajo Pasisia Alam yang lahir 16 Mei 1983 adalah seorang pengusaha, Presiden Komisaris Perkasa Group, akademisi yang aktif mengisi kuliah umum, seminar nasional maupun internasional dan tamu di berbagai universitas, serta politikus yang menjabat Wakil Gubernur Sumatra Barat periode 2021-2024 yang diusung oleh PPP.

Menyelesaikan Sarjana Peternakan dari IPB pada 2005 dan Master of Science di Wageningen Universiteit Belanda dalam bidang Major Food Quality Management Minor Animal Nutrition pada 2007, ia juga meraih gelar Magister Manajemen beliau peroleh dari Universitas Hasanuddin Makassar pada 2011.

Selain memperoleh gelar Insinyur dari UGM pada 2019, pada tahun yang sama, Audy Joinaldy mendapat gelar IPM dari Persatuan Insinyur Indonesia serta gelar ASEAN.Eng dari Asean Federation Engineering Association (AFEO) pada tahun 2019, dan studi doktoralnya di Sekolah Bisnis IPB selesai tahum 2021.

Di samping sebagai Wagub Sumbar, Audy juga menjabat sebagai Komisaris dan Direktur di beberapa perusahaan yang bergerak di bidang peternakan, pertanian, pertambangan dan perkebunan. Selain sebagai pebisnis sukses, ia juga aktivis pemuda dan merupakan tokoh milenial Sumbar.

Share :