Edukasi Ekonomi Syariah kepada Pelajar Terbanyak

Diposting Pada 03 May 2018

Disusun oleh Tim Muri

Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Regional Jawa 2018 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan sebagai bagian dari Road to Indonesia Shari'a Economic Forum (ISEF).

Penentuan tema Fesyar merupakan kristalisasi isu strategis dan tantangan perkembangan ekonomi syariah di Jawa Tengah diselaraskan dengan tema ISEF "memperkuat pertumbuhan ekonomi nasional melalui Akselerasi Implementasi Halal Value Chain dan partisipasi publik".

Fesyar Regional Jawa 2018 juga merupakan kegiatan road to IMF-World Bank Annual Meeting yang akan diadakan pada bulan Oktober 2018.

Dalam rangka menyemarakkan Festival Ekonomi Syariah Regional Jawa Tengah, Bank Indonesia bekerjasama dengan ASBISINDO (Asosiasi Bank Syariah Indonesia) menyelenggarakan kegiatan Edukasi Ekonomi Syariah dengan 6.733 peserta di 23 sekolah yang diselenggarakan serentak di 8 kota (Semarang, Solo, Banyumas, Tegal, Pati, Pemalang, Weleri, Sragen).

Tujuan dari Fesyar regional adalah agar pengembangan ekonomi syariah dapat dilakukan secara merata di seluruh Indonesia untuk mendukung kemajuan ekonomi nasional.

Share :