Melukis dengan Media Kipas Kain Terbanyak

Diposting Pada 22 September 2018

Disusun oleh Tim Muri

Memperingati Hari Anak Nasional dan HUT TNI ke-73 Tahun 2018, Kodam Jaya/Jayakarta bersama Lions Club Jakarta Centennial Monas Entrepreneur (LCJCME), menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) kreatif melukis dengan media kipas kain yang diikuti 1.017 anak berusia 9 hingga 11 tahun serta pemuda-pemudi yang tinggal di wilayah DKI Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang.

Kegiatan ini mengilustrasikan persahabatan, kemanunggalan masyarakat dengan TNI AD, sekaligus dukungan dari Lions Club terhadap usaha mewujudkan perdamaian karena dengan semakin maraknya berita dari berbagai media yang melampaui batas, hal tersebut dapat menjurus pada radikalisme dan kekerasan.

Dengan mengusung tema “Membangun Persahabatan Anak Bangsa” dapat membawa semangat anak-anak menuangkan ide dan gagasan serta mimpi mereka tentang kebahagiaan, keceriaan, kebebasan bermain dalam gambar dan lukisan. Diharapkan bisa menular dan dipahami seluruh masyarakat, untuk bersama-sama membangun Indonesia yang aman, nyaman, dan bersahabat.

Share :