Pagelaran Goyang Tobelo Peserta Terbanyak

Diposting Pada 01 December 2018

Disusun oleh Tim Muri

Menyemarakkan Festival Wonderful Halmahera 2018 yang dimulai pada 26 November 2018 hingga 1 Desember 2018, Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara menyajikan berbagai festival budaya dan berbagai macam lomba, seperti balap sepeda, lari maraton 10 kilometer lintas alam gunung api Dukono, perahu hias kora-kora, lomba seni budaya dan lagu daerah, tarian adat hingga kuliner dan pagelaran goyang tobelo massal dengan menggaet 1.195 peserta.

Goyang tobelo atau Lagu Hioko Tobelo II diciptakan oleh Kelvin Fordatkosu kelahiran Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat, penyanyi yang mengusung genre hip-hop, pop, R&B soul Ambon Manise.

Lagu Hioko Tobelo II mengandung makna yang cukup dalam, yakni tentang kerinduan seorang anak rantau terhadap tanah kelahirannya nan permai, Tobelo.

Memiliki pesan yang baik untuk direnungkan, selain mengajak masyarakat untuk menjunjung tinggi rasa persahabatan, dan cinta tanah air, lagu ini juga bisa menjadi media untuk mempererat silaturahmi antarwarga Maluku dan Maluku Utara khususnya, serta semua masyarakat Indonesia pada umumnya.

Share :