Pelatihan Motivasi Bertahap kepada Frontliner Bank Terbanyak

Diposting Pada 30 July 2018

Disusun oleh Tim Muri

Pengembangan Sumber Daya Manusia di segala bidang di Indonesia merupakan aktivitas yang sangat penting dan mempengaruhi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, salah satunya adalah industri perbankan.

Industri perbankan adalah salah satu industri yang mewakili program-program pelatihan yang bersifat rutin dan intensif bagi karyawan-karyawannya yang mencakup fungsi manajemen, tingkatan manajemen dan lainnya sesuai kebutuhan.

BCA sebagai bank swasta nasional secara rutin melakukan program pelatihan kepada 15.222 frontline bankers dari 72 angkatan yang mereka miliki sejak 9 April 2011 hingga 28 Juli 2018. Handoko Wignjowargo selaku pelatih dari Maestro Consulting-Coaching-Communicating yang ditunjuk oleh BCA untuk menjadi instruktur program pelatihan tersebut.

Program dilakukan dengan peserta frontline bankers untuk memenuhi kebutuhan pengembangan diri. Isi program merupakan kombinasi dari penambahan pengetahuan, peningkatan ketrampilan dan perubahan sikap-sikap.

Pelatihan dilakukan dengan menggunakan kombinasi dari beberapa adult learning methods (metode-metode pembelajaran orang dewasa) yang dilaksanakan di belasan kota besar di Indonesia.

Share :