Pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Mulut Terbanyak di Tingkat Kota

Diposting Pada 27 March 2019

Disusun oleh Tim Muri

Dalam rangka Hari Kesehatan Mulut 2019 dengan tema meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, Yayasan Inspirasi Anak Bangsa bekerja sama dengan PDGI Cabang Balikpapan, Pemerintah Kota Balikpapan dan PT Asuransi Jasa Indonesia Persero menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut.

Sebanyak 7.030 pelajar dari 11 sekolah di wilayah Balikpapan Kota melakukan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut yang melibatkan 100 dokter gigi dan dibantu 450 guru.

Jenis pemeriksaan yang dilakukan adalah plak gigi, karang gigi, gigi berlubang, persistensi gigi susu dan ulserasi. Setelah dilakukan pemeriksaan, para siswa dianjurkan untuk segera datang ke Puskesmas atau dokter gigi untuk penambalan gigi susu, pembersihan karang gigi, membersihkan gigi minimal 2 kali sehari pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan status kesehatan gigi masyarakat dan kualitas hidup masyarakat Indonesia, serta pentingnya kesadaran dan kemandirian anak usia SD dalam menjaga kesehatan gigi diri sendiri maupun keluarga.

Share :